Cara Membuat Artikel Terbaru Di Blog Tanpa Gambar

Posted by

Cara Memasang Widget Artikel Terbaru di Blog - Selamat siang para boggers, pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tutorial untuk memasanga widget artikel terbaru di blog atau web. Cara yang saya berikan ini sangat mudah loh, karena anda hanya memasang script yang akan saya lampirkan kedalam tata letak di blog anda. Namun, bagi anda yang masih newbie tentunya hal ini akan sulit, nah untuk itu simak ddengan baik bagaimana cara memsang widget artikel terbaru di blog berikut ini.


Cara membuat artikle terbaru di blog tidaklah sulit, seperti yang saya sudah sampaikan diatas yakni anda hanya memasang script yang telah saya sedikan. Namun, disini saya akan menjelaskan secara detail prosesnya agar anda paham dan mengerti. Dan beriku ini merupakan lagkah-langkah yang perlu anda lakukan dalam membuat artikel terbaru di blog.


Cara Membuat Artikel Terbaru Di Blog Tanpa Gambar
  • Pertama, Silahkan buka Blog anda
  • Kemduian silahkan pilih "Tata Letak"
  • Setelah itu, pilih menu "Tambahkan Gadget" Contoh gambar dibawah
Cara Membuat Artikel Terbaru Di Blog Tanpa Gambar

  • Pilih "HTML / JAVASCRIFT" Contoh Gambar dibawah
Cara Membuat Artikel Terbaru Di Blog Tanpa Gambar

  • Lalu COPY Kode HTML Dibawah ini, letakan didalam HTML/JAVASCRIPT
<script src="http://id-pemula-javascript.googlecode.com/files/artikel-terbaru.js"></script>
<script>var numposts = 9; var showpostdate = false; var showpostsummary = false; var numchars = 100; </script>
<script src="NAMA BLOG KAMU/feeds/posts/default?orderby=published&amp;alt=json-in-script&amp;callback=rp">
</script>
  •  Ubah Kode yang berwarna merah dengan Nama Blog kamu.
  •  Kemduan simpan
  • Dan SELESAI...

Demikian artikel kali ini tentang Cara Membuat Artikel Terbaru Di Blog Tanpa Gambar, semoga bermanfaat.


Blog, Updated at: 04:41

0 komentar:

Post a Comment