Cara Menghemat PAKET DATA dan KUOTA INTERNET di HP Android

Posted by

Cara Menghemat PAKET DATA  Android

Cara Menghemat PAKET DATA dan KUOTA INTERNET di Smatphone Android - Hallo Selamat datang kembali di Blog Lingkaran Anda, Pada artikel kali ini yang menjadi bahasan atau topiknya adalah Cara Menghemat PAKET DATA dan KUOTA INTERNET di Ponsel Android , Internet itu adalah hal yang tidak bisa kita lepas dari kehidupan sehari-hari, apalagi seperti jaman modern sekarang ini, bahkan bukan hanya di indonesia namun di seluruh dunia pun menganggap bahwa internet adalah salah satu kebutuhan pokok dalam kehidupan.


Seperti anda ketahui kuota internet atau paket data ini mempunyai banyak sekali pilihan dari operator selullar yang menawarkan iming-iming dengan kuota melimpah dan pastinya juga dengan harga yang relatif terjangkau atau murah, Anehnya tetap saja dengan kuota yang berlimpah pada akhirnya akan habis sebelum masa pemakaian selesai. Anda juga sudah tahu bahwa operator selluar saling bersaing menawarkan paket internet dengan harga murah, Nah disini anda sebagai pembeli harus pandai memilih mana yang bagus untuk daerah anda, karena setiap daerah maupun wilayah memiliki perbedaan tentang harga maupun kecepatan.


Untuk itu anda , menghemat kuota internet di android merupakan hal yang sangat susah untuk di terapkan, namun kita harus tetap berusaha, oleh karena itu admin membuat postingan ini yang membagikan tentang cara menghemat kuota android ,Tips menghemat kuota android , Dan Aplikasi Menghemat kuota android, oleh karena itu langsung simak saja di bawah ini.


Cara Mudah Menghemat PAKET DATA atau KUOTA INTERNET di Android :

1. Gunakan Paket Data Internet Seperlunya saja

Langkah pertama ini yaitu langkah yang terpenting dari beberapa tips lain dibawah, yaitu gunakan paket data seperlunya saja, Jika anda memang ingin menghemat kuota internet anda, anda harus sering mematikan paket data jika memang tidak digunakan, soalnya takut disaat tidak terpakai namun koneksi internet tetap terhubung.


2. Manfaatkan Fitur Wifi Yang Ada

Tips kedua ini tidak kalah pentingnya dari langkah pertama tadi, yaitu memanfaatkan fitur wifi yang ada, jika tetangga anda atau rumah anda dekat dengan corner free wifi seperti telkom, wifi.id dan sebagainya, usahakan memanfaatkan itu untuk mendownload, karena jika anda mendownload lewat paket data anda sendiri, hal itu hanya akan menyebabkan pemborosan 100% dengan kuota internet yang anda miliki.


3. Non-Aktifkan Fitur Auto Update dan Auto Download

Ketiga yaitu menonaktifkan fitur auto update dan auto download yang biasanya firut auto update ada pada aplikasi Google Play dan fitur auto download biasanya ada pada aplikasi Whats App dan semacamnya, anda harus menyetelnya untuk menggunakan fasilitas wifi saja, karena dengan memanfaatkan fasilitas wifi tersebut kuota anda akan ama 100% dari auto update tersebut.


4. Kurangi Kebiasaan Streaming Video

Nah langkah ke terakhir ini biasanya sangat di abaikan oleh para pengguna android, padahal langkah terakhir yakni Kurangi Kebiasaan Streaming Video adalah salah satu pokok yang menyebabkan kuota boros, karena dengan anda menonton video secara streaming, paket data atau kuota internet anda tersebut, terus-menerus mengirimkan paket data pada server video tersebut, oleh karena itu lebih baik mendownload kemudian dilihat daripada melihat tapi tidak di download :v.


Demikian Artikel kali ini tentang Tips Menghemat Paket Data atau Kuota Internet Di Smartphone Android .Semoga apa yang saya tulis ini bisa bermanfaat untuk anda semua.


Blog, Updated at: 05:42

0 komentar:

Post a Comment