Cara Membuat Gempa dengan Earthquake Spell Pada Game Clash of Clans

Posted by

Cara Membuat Gempa dengan Earthquake Spell Pada Game Clash of Clans - Hallo Selamat sore guys, Seperti kamu keathui Pada Update 1 Juli 2015 yang lalu , Game Clash of Clans telah memasukkan item baru yaitu Dark spell dengan 3 spell di dalamnya, salah satunya adalah Earthquak Spell yang akan admin share cara penggunaannya. Earthquak Spell ini  memiliki kemampuan yang unik, dimana kamu akan merasakan gempa dan akan menghancurkan base.

Cara Menggunakan Earthquake Spell Pada Game Clash of Clans

Cara Kerja Earthquake Spell

Selain storage, Earthquake Spell dapat menghancurkan semua jenis bangunan pada base lawan dengan efek gempa, efek dari dari spell ini juga tergantung dari levelnya. Earthquake spell akan mengurangi 6-12% sisa HP bangunan lawan. Jadi misalnya anda menyerang Town Hall level 10 dengan 5.500 HP dengan membawa earthquake spell level 4, maka HP yang berkurang dari TH lawan adalah 660. Dan ketika anda menurunkan spell ini untuk yang kedua kalinya pada bangunan yang sama, jumlah serangan yang diterima TH lawan akan berkurang menjadi 580. Kenapa bisa begitu? Jadi saat anda menyerang dengan serangan pertama, HP townhall milik lawan dari 5.500 berkurang menjadi 4.840. Dan ketika menyerang untuk yang kedua kalinya perhintungannya menjadi 4.840 x 12%, maka dari itu damage kedua dari earthquake ini berubah menjadi 580.

Cara Menggunakan Earthquake Spell Pada Game Clash of Clans

Fungsi dari Earthquake Spell
Sekilas efek spell ini agak mirip dengan Lightning Spell, tapi jika anda perhatikan lagi. Kedua spell ini sangatlah berbeda. Beberapa kelebihan dari spell Earthquake adalah :
  1. Memberikan efek serangan lebih besar kepada bangunan lawan dengan Hit Point tinggi.
  2. Hanya membutuhkan setengah dari housing space spell biasa.
  3. Efek area yang lebih luas dibandingkan Lightning Spell
  4. Sangat efektif untuk menghancurkan wall lawan.
Tips Menggunakan Earthquake Spell

1. Jatuhkan Earthquake Spell pada tengah base
Kenapa harus menjatuhkan spell ini pada tengah base lawan? Sederhana saja, tengah base adalah tempat dimana kebanyakan dan hampir semua clasher's menyimpan bangunan yang memiliki HP tinggi seperti Town Hall, Inferno Tower, X-Bow, dan Air Defense.

2. Jangan gunakan Earthquake Spell untuk menyerang Storage
Ingat, efek dari spell ini tidak akan berpengaruh terhadap storage. Jadi anda harus dengan cermat menggunakan spell ini agar tidak mubazir.

3. Gunakan untuk bangunan dengan HP tinggi saja
Seperti yang saya sebutkan pada point 1, efek serangan dari spell ini akan lebih bagus lagi jika anda menjatuhkannya pada bangunan dengan hitpoint tinggi.

4. Kombinasikan dengan Lightning Spell
Guna dari Earthquake spell adalah untuk mengurangi Hitpoint alat defense lawan, jika kalian sudah mengurangi beberapa persen HP milik defense lawan. Selesaikan dengan menggunakan Lightning spell agar bangunan lawan bisa hancur seluruhnya. Spell ini sangat berguna jika kalian tidak menginginkan Wall Breaker berada dalam deretan troop milik kalian. Karena keunggulan earthquake spell adalah memberikan damage 4x lipat ke wall. Selain itu jika kalian sedang War atau Raiding, sementara troop kalian sudah berada di tengah base dan mengharuskan untuk menghancurkan wall yang ada dihadapannya, spell ini sangatlah berguna untuk menghancurkan wall tersebut. 

Dan menurut saya kegunaan dari spell ini bukanlah untuk menghancurkan bangunan yang terdapat di base lawan, melainkan mengurangi hit poin dari bangunan lawan khususnya yang memiliki HP tinggi. Pastinya kamu memiliki bertanya-tanya apakah spell ini bisa menghancurkan alat defense lawan contohnya seperti Air Defense, Inferno Tower, ataupun X Bow? Tentu saja tidak, kembali lagi kepada cara kerjad dari spell earthquake dalah mengurangi HP bangunan lawan yang tersisa sebanyak 6-12%. Sebanyak apapun kalian menyerang bangunan lawan dengan menggunakan spell ini, bangunan tersebut masih tetap berdiri walaupun HP yang tersisa hanya sedikit.

Demikian artikel Cara Menggunakan Earthquake Spell Pada Game Clash of Clans, semoga bermanfaat bagi kita semua. Jika terdapat kesalahan info dan penulisan, silahkan memberi kritik dan saran dan tetap berkunjung di LINGKARAN ANDA™.


Blog, Updated at: 23:35

0 komentar:

Post a Comment