Cara Mengatasi Baterai Smartphone Android Yang Cepat Habis

Posted by

Cara Mengatasi Baterai Smartphone Android Yang Cepat Habis

Selamat sore..
      Perkembangan Teknologi mulai dari Otomotif sampai ke Teknologi Handphone begitu pesat. Dalam ulasan kali ini saya akan membahas tentang Cara Mengatasi Baterai Android Yang Cepat Habis, tentu kalian semua akan kesal jika Ponsel yang sedang anda gunakan tiba-tiba saja lowbat. Mengapa bisa demikian ??
Tentu lah semua ada penyebabnya namun tidak pada kerusakan pada ponsel anda juga, ada beberapa yang membuat daya baterai ponsel anda cepat habis. Penasaran ??
Yuk simak..

Penyebab Daya Baterai Ponsel Cepat Habis 

Seperti anda ketahui perkembangan Smartphone berbanding terbalik dengan perkembangan baterai.
Secanggih apapun Samartphone anda masih tetap mengandalkan Powerbank, mengapa demikian karena Produsen Smartphone terutama merk terkenal sangat sedikit sekali yang menjadikan ketahan baterai menjadi nilai lebih bahkan  hampir tidak ada satupun produk yang ditawarkan. Rata-rata Produsen Smartphone fokus memberikan kecanggihan pada fitur seperti camera, desain, Procesor, layar .

Cara Mengatasi Daya Baterai Ponsel Cepat Habis 

  1. Turunkan Tingkat Kecerahan Layar. Dengan menurunkan tingkat brigthness dapat menghemat daya baterai pada smarthphone anda.
  2. Uninstall Aplikasi yang Tidak Dipakai. Aplikasi yang sudah anda gunakan sebaiknya jika tidak dipakai lagi lebih baik anda hapus, karena aplikasi tersebut tetap berjalan di background pada smartphone anda.
  3. Matikan Koneksifitas yang Aktif. Koneksifitas itu adalah Bloetooth, Wifi, dan GPS merupakan salah satu penyebab baterai cepat habis.
  4. Perhatikan Saat Mengisi Baterai. Salah satu penyebab ini adalah ketika anda bermain game saat dicharge atau menelpon sehingga suhu di smartphone meningkat dan membuat sell di baterai akan rusak.
  5. Stop Sinkronisasi. Pada Ponsel Android dapat menyonkronisasi data pengguna dengan akun google, sehingga memakan daya baterai yang cukup banyak. 

Sekian informasi tentang Cara Mengatasi Baterai Smartphone Android Yang Cepat Habis semoga bermanfaat dan jangan lupa kunjungi artikel menarik lain-nya.
Hanya di Sini http://lingkarananda.blogspot.com/


Blog, Updated at: 02:23

0 komentar:

Post a Comment